Ini Karakter Konsumen Mitsubishi di Sumatera Utara | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Karakter Konsumen Mitsubishi di Sumatera Utara

Posted by On 5:39 AM

Ini Karakter Konsumen Mitsubishi di Sumatera Utara

  • Otomotif
  • Niaga
  • Detail Berita

Ini Karakter Konsumen Mitsubishi di Sumatera Utara

Dani M Dahwilani · Kamis, 01 November 2018 - 10:18 WIB Ini Karakter Konsumen Mitsubishi di Sumatera Utara

Pajero Sport hadir di Booth Mitsubishi, GIIAS Medan 2018, Sumatera Utara. (Foto: iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Sumatera Utara (Sumut) menjadi tempat strategis bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam mengembangkan pasar kendaraan di Tanah Air. Bagaimana karakter konsumen di wilayah tersebut?

Head of Sales Marketing Region 3 Departement PT MMKSI, Ilham Iranda mengemukakan, perekonominan di Sumatera Utara saat ini berkembang sehingga pasa r otomotif terus tumbuh. Ini menjadi peluang bagi Mitsubishi dalam menghadirkan produk-produk unggulannya.

"Karakter konsumen di Sumatera Utara mereka adalah dengan tingkat perekonomian baik, berasal dari kalangan pelaku usaha, entrepreneur, pegawai bank, pegawai negeri sipil, pegawai swasta," ujarnya di Medan, Kamis (1/11/2018).

Adapun produk Mitsubishi yang menjadi primadona di Sumatera Utara adalah Pajero Sport dan Xpander. Di mana Pajero sport menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar di atas 40 persen.

Sementara untuk Xpander, model small MPV ini telah diterima sangat baik konsumen di Sumut dengan pangsa pasar pada Januari-September 2018 mencapai 29,5 persen. Angka ini sedikit di bawah kompetitor di kelasnya.

"Secara nasional kita memang sudah menjadi market leader. Untuk di Medan dan Sumatera Utara kita masih sedikit di bawah kompetitor sekitar 1 persen. Ini karena masih ada beberapa unit yang indent," kata Ilham.

D ia optimistis hingga akhir tahun Xpander bisa menjadi market leader. Terlebih, produksi Xpander di pabrik sudah mencapai 7.000 unit per bulan.

"Masih indent sekitar 1,5 bulan terutama untuk tipe Xpander tertinggi Ultimate. Di mana untuk rata-rata penjualan di Sumatera Utara 380-400 unit per bulan. Kami yakin sampai akhir tahun menjadi market leader di Sumatera Utara," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT

  • Mitsubishi Optimistis Xpander Jadi Market Leader di Sumut

  • Hadir di GIIAS 2018 Medan, Mitsubishi Targetkan Penjualan 230 Unit

  • Perkuat Jaringan, Mitsubishi Bangun Dealer Ke-123 di Probolinggo

  • Setelah GIIAS, Mitsubishi e-Evolution Tampil di PIMS 2018 Filipina

  • Xpander Sukses, Ini Tantangan Mitsubishi ke Depan

KOMENTAR

Facebook DisqusSumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »