GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara, Begini Respons Kafilah Seluruh kafilah mendapat sambutan hangat dari panitia pelaksana sejak tiba di Bandara Kual…

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara, Begini Respons Kafilah

Seluruh kafilah mendapat sambutan hangat dari panitia pelaksana sejak tiba di Bandara Kualanamu.

Seribuan Peserta MTQN XXVII Sudah Tiba di Sumatera Utara, Begini Respons KafilahTRIBUN MEDAN/HOSeribuan peserta dari berbagai provinsi Indonesia telah tiba di Sumatera Utara (Sumut) hingga Jumat (5/10/2018). Seluruh kafilah mendapat sambutan hangat dari panitia pelaksana sejak tiba di Bandara Kualanamu.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Seribuan peserta dari berbagai provinsi Indonesia telah tiba di Sumatera Utara (Sumut). Seluruh kafilah mendapat sambutan hangat dari panitia pelaksana sejak tiba di Bandara Kualanamu.

Kafilah pertama yang tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis pagi, adalah kafilah dari Jawa Timur dengan jumlah 100 orang. Hingga pukul 16.00 WIB, sedikitnya ada 19 kafilah yang tiba di Sumut dengan total 1811 orang.

Jumlah tersebut akan terus bertambah, karena ada beberapa kafilah yang dijadwalkan tiba pada malam hari. Dijadwalkan, total ada 28 kafilah yang tiba pada hari kedua ini, dengan jumlah 2.560 orang, setelah pada hari pertama Rabu 03 Oktober ada 407 orang dari enam kafilah.

Masing-masing kafilah terdiri dari panitia, pembina dan peserta, sehingga satu rombongan rata-rata berjumlah 100 orang. Para kafilah disambut oleh panitia dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Inspektorat dari Pemprov Sumut dan beberapa kabupaten/kota.

Masing-masing penyambut memberikan cenderamata khas daerah mereka masing-masing kep ada perwakilan kafilah. Seperti hari pertama, musik Melayu juga menyambut pada kafilah di depan gerbang kedatangan domestik Bandara Kualanamu. Masing-masing kafilah kemudian diantarkan ke hotel dan juga ke Asrama Haji Medan untuk melakukan registrasi peserta.

Ketua Kafilah Jawa Timur Hudiyono mengaku senang dengan sambutan yang diberikan Sumatera Utara kepada rombongan yang datang. Dia juga berterima kasih disambut dengan meriah sejak dari Bandara.

“Kami tentunya senang mendapat sambutan yang seperti ini. Ini luar biasa karena kami sudah disambut meriah sejak di bandara. Kami sangat berterima kasih kepada panitia dan juga pemerintah Sumatera Utara memberikan sambutan seperti ini,” ujarnya.

Sampai saat ini kafilah yang belum bisa memastikan kehadirannya di MTQ Nasional ke-27 adalah Sulawesi Tengah (Sulteng), karena daerah ini masih berduka setelah mengalami musibah gempa dan tsunami yang merenggut ribuan jiwa.

Sulawesi Tengah di dijadwalkan tiba di Su matera Utara pada hari Rabu (3/10), namun sampai saat ini masih belum memastikan kehadirannya.

Kedatangan para kafilah MTQN XXVII diperkirakan akan berakhir Jumat (5/10). Untuk hari terakhir ini juga datang para kepala daerah dan sejumlah pejabat pemerintah pusat dari Jakarta, sebagai tamu VVIP.

MTQ Nasional akan resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 7 Oktober 2018. Pada hari tersebut musabaqah juga dimulai hingga pada tanggal 11 Oktober dan ditutup secara resmi keesokan harinya.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kronologi Komandan Upacara Ajak Duel Walikota Prabumulih hingga Dilerai Satpol PP Sumber: Berita Sumatera Utara

No comments