PKS rombak susunan pengurus DPW Sumatera Utara | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PKS rombak susunan pengurus DPW Sumatera Utara

Posted by On 8:36 AM

PKS rombak susunan pengurus DPW Sumatera Utara

Merdeka > Politik PKS rombak susunan pengurus DPW Sumatera Utara Kamis, 18 Oktober 2018 07:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus Prestasi Tifatul Sembiring. © Techinasia

Merdeka.com - Internal PKS terus mengalami perombakan. Setelah Bali, giliran pengurus DPW PKS Sumatera Utara yang direstrukturisasi.

BERITA TERKAIT
  • Di Sidang Parlemen Internasional, Fraksi PKS tolak legalisasi penyeb aran paham LGBT
  • Polri sebut kampanye negatif boleh selama tak ada komplain
  • Ada agenda, Sohibul Iman tak penuhi panggilan polisi terkait laporan Fahri Hamzah

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Tifatul Sembiring, mengatakan, perombakan susunan pengurus DPW Sumut tersebut berdasarkan surat keputusan yang ditanda tangani oleh Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

"Terhitung mulai hari ini (Rabu) sejak diumumkan, maka susunan pengurus DPW Sumut sudah berganti," katanya, usai membacakan SK rotasi kepengurusan DPW PKS Sumatera Utara, dikutip dari Antara, Kamis (18/10).

Dengan diumumkan keputusan tersebut, kata dia, maka posisi Ketua DPW PKS Sumut M Hafez yang menjabat hampir dua periode diserahkan kepada Dr Hariyanto sebelumnya adalah Ketua PKS Kabupaten Deliserdang.

"Jadi saya tekankan bahwa perombakan ini adalah semacam 'tour of duty' biasa. Tidak ada hubungan dengan isu-isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak. PKS hanya satu, tidak ada PKS yang lain," kata Tifatul.

Menurut dia, pengurus pusat yang sah dan resmi terdaftar di Kemenkum HAM hanyalah PKS di bawah kepemimpinan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS yang dinakhodai M Sohibul Iman.

"Kami taat tegak lurus kepada struktur dan qiyadah pusat, tidak ada lembaga yang lain. Keputusan ini mulai berlaku efektif sejak diumumkan hari ini, sehingga diharapkan semua struktur dan pengurus di bawah DPW PKS Sumut dapat menyesuaikan," katanya lagi.

Dia mengatakan, perombakan tersebut semata-mata murni sebagai penyegaran susunan pengurus, sehingga lebih siap menjalankan roda organisasi terutama dalam menghadapi tahun politik mendatang.

"Ini ibaratnya sebuah tim sepak bola. Melihat komposisi materi pemain lawan yang makin canggih, maka pelatih merombak dan menurunkan pula pemain-pemain yang dianggap cocok. Suatu saat mungkin dir ombak kembali," katanya lagi. [rnd]

Baca Juga:
Di Sidang Parlemen Internasional, Fraksi PKS tolak legalisasi penyebaran paham LGBTUpdate terbaru dana awal kampanye partai-partai politikPolri sebut kampanye negatif boleh selama tak ada komplainTimses Jokowi: Kampanye negatif tak dilarang UU, tapi penurunan kualitas demokrasiWapres JK nilai kampanye negatif sulit dihindari di PilpresPKS sebut kampanye negatif berfungsi menyadarkan rakyat atas kondisi negaraAda agenda, Sohibul Iman tak penuhi panggilan polisi terkait laporan Fahri Hamzah
Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. Kemelut PKS
  3. Pemilu 2019
  4. Jakarta
  5. Tifatul Sembiring
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Gempa Palu

  • Dewan Masjid catat 95 masjid di Palu rusak akibat gempa dan tsunami

  • Surabaya akan kembali kirim relawan dan bantuan untuk korban gempa Sulteng

  • Perjuangan Henita mencari 2 anaknya yang hilang saat likuifaksi melanda Petobo

Rekomendasi

Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »