GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan ...

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan ...

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah Lewat Bank Sumut Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, pengembangan bisnis syariah juga din…

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan ...

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah Lewat Bank Sumut

Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, pengembangan bisnis syariah juga dinilai berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi di Sumut

Musa Rajekshah Sebut Sumatera Utara Dukung Perkembangan Ekonomi Syariah Lewat Bank SumutTribun Medan/ SatiaWakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Multidiciplinary Conference on Sharia Based Applied and Humanities (MICASH) 2018 di Ballroom Grand Mercure Hotel Jalan HM Yamin Medan, Selasa (16/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Wakil Gubernur Sumut Mu sa Rajekshah saat membuka Multidiciplinary International Conference on Sharia Based Applied Science and Humanities (MICASH) 2018 di Hotel Grand Mercure, Medan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan dukungan masyarakat untuk pengembangan bisnis syariah di daerah ini. Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, pengembangan bisnis syariah juga dinilai berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi di Sumut.

Musa Rajekshah mengatakan, saat ini, bisnis syariah sedang berkembang di dunia internasional. Sejalan dengan itu, Pemprov Sumut mendukung program ekonomi syariah yang juga akan berkembang di daerah ini. Bahkan, Pemprov Sumut sedang mengembangkan perbankan syariah melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yaitu Bank Sumut.

“Kami atas nama Pemprov Sumut mohon dukungan masyarakat untuk mengembangkan perbankan syariah melalui Bank Sumut, semoga dengan kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan saya, kita bisa membangkitkan ekonomi syariah di Sumut,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, Selasa (16/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengapresiasi pelaksanaan MICASH 2018. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat memberi kontribusi dalam pengembangan bisnis syariah dan produk halal secara nasional, bahkan internasional.

Ratusan Kapolres Dimutasi, Ini Daftar Lengkap yang Bergeser

Polri Blak-blakan soal Isu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnaivan Dijatuhkan, Jawab Masinton Pasaribu

12 Fakta Suap Bupati Bekasi, Terbaru Sandi Tina Toon Bos Properti Lippo Group hingga OTT KPK

“Sejalan dengan itu, pemahaman masyarakat tentang produk halal juga meningkat, untuk itu, melalui hasil diskusi selama pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bukan hanya bagi instansi, tapi juga bagi nasional bahkan internasional. Ini merupakan peluang yang sangat besar,” katanya.

Ditanya Mengapa Jadi Cawapres Padahal Sudah Tua, Ini Jaw aban Maruf Amin

Driver Ojek Online Dipukuli Konsumen, Korban: Dia Buat Cekcok, Terjadi Pemukulan Ini Pak

Selain itu, konferensi tersebut juga diharapkan dapat memberikan penyelesaian masalah aktual terkait sosial, politik, keagamaan dan kebangsaan yang dihadapi masyarakat Indonesia. Publikasi tesis sangat diharapkan menjadi masukan untuk mewujudkan visi Pemprov Sumut.

Pejabat Perlindungan Hutan Kotanopan Sebut Banjir Bandang Madina Terjadi Secara Alami

Polda Sumut Bentuk 3 Tim Khusus Buru Pembunuh Muhajir dan Solihin

Tema yang diangkat pada konferensi internasional tersebut sejalan dengan visi Sumatera Utara bermartabat. “Hal ini menguatkan dukungan pada pencapaian visi Pemprov Sumut untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat dalam kehidupan, karena memiliki iman dan takwa, tersedianya sandang pangan yang cukup rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pe ncaharain yang menyenangkan serta harga terjangkau,” ujar Ijeck.

Pemko Medan Bongkar Paksa Papan Reklame yang Berdiri di 13 Ruas Zona Larangan

Kapolda Sumut Bagikan Buku saat Disambut Ratusan Pelajar di Sibolga, Irjen Agus: Jangan Lupa Dibaca

Sementara itu, para acara tersebut, juga diberikan penghargaan pendidikan kepada dua tokoh peduli pendidikan, yaitu Ketua Dewan Penyantun UIN Sumatera Utara Haji Anif.

Multidiciplinary International Conference on Sharia Based Applied Science and Humanities (MICASH) 2018 merupakan konferensi internasional yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU). Kegiatan ini yang diadakan mulai 15 - 17 Oktober itu mengusung tema “Developing Sharia Sustainable Societal Knowledge through Analytics”.

Mahasiswa Pertanyakan Netralitas Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut yang Buat Polling Pilpres

Keasyikan Berselfie di Gedung Bertingk at, Wanita di Panama Terjatuh dari Lantai 27

Gelar Operasi Pekat di Desa Lolowau, Polisi Gagalkan Peredaran 235 Liter Tuak Suling

AKBP Doddy Hermawan jadi Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto Mutasi ke Polda Riau

Turut hadir Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr Saidurrahman, Akademisi Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Herman Mawengkang, serta narasumber internasional Prof Dr Abdel Salhi (University of Essex, Inggris), Prof Dr Ruben Ruiz (Universitat Politecnica de Valencia, Spanyol) dan Prof Dr Dorien de Tombe (Amsterdam, Belanda).

(Cr19/Tribun-Medan. com)

Penulis: Satia Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati Sumber: Berita Sumatera Utara

No comments