Jumat 12 Oktober, JK Akan Tutup MTQ Nasional ke-27 Sumatera ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jumat 12 Oktober, JK Akan Tutup MTQ Nasional ke-27 Sumatera ...

Posted by On 2:47 AM

Jumat 12 Oktober, JK Akan Tutup MTQ Nasional ke-27 Sumatera ...

  • VIVA รข€" Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla akan menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVII di Sumatera Utara, Jumat, 12 Oktober 2018.

    "Untuk penutupan besok akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dengan Pak Menteri Agama," ujar Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama, Khoirudin di sela kegiatan MTQ Nasional ke-27 di Medan, Sumatera Utara, Kamis, 11 Oktober 2018.

    Dalam penutupan nanti, Khoirudin menjelaskan, Wapres Jusuf Kalla akan menyampaikan mengenai MTQ Nasional ke depannya seperti apa. "Paling tidak ditekankan dalam MTQ ini bahwa Alquran akan menjadi acuan moral untuk bangsa dan negara," ujarnya.

    Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan memberikan sambutan penutupan MTQ Nasional, serta mengumumkan daerah mana yang akan menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional 2020.

    Ia berharap agar nilai-nilai Alquran ini bukan hanya dibaca dan dihayati, tapi ajaran Alquran ini bisa mewarnai semua kehidupan sehari-sehari. "Sehingga kita bisa menjalankan kehidupan di dunia ini dengan sempurna fid dunya wal akhirah," ujarnya.

    Dalam penutupan MTQ akan disampaikan pengumuman para pemenang juara dalam setiap cabang perlombaan tersebut. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan hadiah.

    Berikut 13 cabang yang diperlombakan dalam MTQ Nasional ke-27:

    1. Cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Golongan Qiraat Sabah Mujawwad Putra/Putri. Lomba digelar di Arena Utama (Sport Center Area) Jalan Williem Iskandar Medan Estate.

    2. Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak dan Golongan Remaja Putra/Putri. Lomba digelar di Lapangan Merdek a Medan.

    3. Cabang Tilawah Golongan Tartil dan Golongan Cacat Netra Putra/Putri. Lomba digelar di Asrama Haji-Aula King Abdul Aziz, Jalan AH Nasution Medan.

    4. Cabang Tilawah Golongan Qiraat Sabah Murattal Remaja dan Murattal Dewasa Putra/Putri. Lomba digelar di Asrama Haji-Aula Madinah Al-Munawarah lantai 4, Jalan AH Nasution Medan.

    Lihat Juga
    • Kaligrafi Kontemporer, Syiar yang Didorong Jadi Industri Kreatif

    • Buka MTQ Nasional, Jokowi Pimpin Doa Gempa Palu

    • Jokowi: Perlombaan MTQ Nasional Sumber Kesejukan Bangsa

    5. Cabang Hifzhil Quran Golongan 1 Juz dan 5 Juz Tilawah Putra/Putri. Lomba digelar di Lapangan Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan.

    6. Cabang Hifzhil Quran Golongan 10 Juz dan 20 Juz Putra/Putri. Lomba digelar di Asrama Haji-Aula Bir Ali, Jalan AH Nasution Medan.

    7. Cabang Hifzhil Quran Golongan 30 Juz dan Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab Putra dan Putri. Lomba digelar di Asrama Haji-Aula Quba, Jalan AH Nasution Medan.

    8. Cabang Tafsir Golongan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Putra/Putri. Lomba digelar di UNIMED-Aula H. Anif, Jalan Williem Iskandar Pancing.

    9. Cabang Fahmil Quran Beregu Putra/Putri. Lomba digelar di UINSU Pancing-Aula Jalan Williem Iskandar Pancing.

    10. Cabang Syarhil Quran Beregu Putra/Putri. Lomba digelar di UINSU Sutomo-Gelanggang Mahasiswa, Jalan Brigjen Katamso Medan.

    11. Cabang Khattil Quran Golongan Naskah dan Hiasan Mushaf Putra/Putri. Lomba digelar di Gedung Serbaguna Indoor, Jalan Williem Iskandar Pancing.

    12. Cabang Khattil Quran Golongan Dekorasi dan Kontemporer Putra/Putri. Lomba digelar di Gedung Serbaguna Indoor, Jalan Williem Iskandar Pancing.

    13. Cabang Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur`an (M2iq) Golongan Putra/Putri. Lomba digelar di Akademi Pariwisata Gd. Sumekto Djajanagara, Jalan Brigjen Katamso Medan.

Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »