Gubernur Sumut Cari Solusi Permasalahan 5.873 Hektar Lahan Eks ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Sumut Cari Solusi Permasalahan 5.873 Hektar Lahan Eks ...

Posted by On 6:38 PM

Gubernur Sumut Cari Solusi Permasalahan 5.873 Hektar Lahan Eks ...

Gubernur Sumut Cari Solusi Permasalahan 5.873 Hektar Lahan Eks HGU PTPN II

Namun sudah berjalan dua tahun lamanya, hingga saat ini masalah lahan masih jadi faktor utama bagi pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Gubernur Sumut Cari Solusi Permasalahan  5.873 Hektar Lahan Eks HGU PTPN IITribun Medan/SatiaGubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina memimpin Rapat Koordinasi MTQ Nasional XXVII antara Tim Protokol Presiden, Panitia Pusat, Panitia Penyelenggara Daerah dan Tim Pengamanan di ruang Raja Inal, Kantor Gubernur, lantai dua, Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, berserta Sekretaris Daerah (Sekda) Sabrina mengelar rapat tertutup mengenai permasalahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) tanah PTN II, di lantai delapan, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (9/10/2018).

Tanah tersebut rencananya akan dibangunan pusat olahraga (Sport Center) di lahan seluas 200 Hektar di kawasan Desa Sena, Kualanamu, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, masih perencanaan dan terganggu oleh masalah lahan.

Sumatera Utara dan Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah bagi pagelaran PON 2024 setelah bersaing dengan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat yang juga mengusung konsep tuan rumah bersama dengan 8 suara. Calon tuan rumah tunggal Kalimantan Selatan, hanya memperoleh 2 suara. Hasil ini membuat Sumut-Aceh mencatatkan sejarah.

Namun sudah berjal an dua tahun lamanya, hingga saat ini masalah lahan masih jadi faktor utama bagi pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menghadirkan arena pusat olahraga terbesar di Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan, permasalahan tanah ini akan segera dituntaskan, dan akan mengelar rapat kembali untuk bisa menentukan bagaimana permasalahan yang telah timbul di masyarakat.

"Oh, ok, jadi begini, kami akan segera rapat, kami ketahui dulu masalahnya nanti dari PTPN II," ujar Edy Rahmayadi setelah keluar dari ruangan rapat lantai delapan.

Hotman Paris Buat Shinta Bachir Ungkap Kisah Cintanya Saat Jadi Istri Siri Jenderal Bintang Dua

Siswi SMA 17 Tahun di Lampung Dicabuli Ayah Kandung, Paman dan Tetangga, Begini Kondisinya

Brigpol Dolfis Wambonggo Dirujuk ke Singapura dan Mendapat Kenaikan Pangkat, Lihat Videonya. .

Kemudian, dirinya mengatakan akan membentuk tim terkait permalasahan tanah tersebut. Dan akan mencari solusinya bagaimana permasalahan ini bisa terselesaikan dari masyarakat.

"Dan kami akan segera bentuk tim, dan kami akan segera laporkan itu ke pusat. Yang pastinya akan kita cari segera solusinya, dan kita tertibkan ini," katanya kepada Wartawan Tribun Medan.

Setelah itu, mantan Pangkostrad ini akan mempelajari tentang ini, dan sambil menunggu rapat dari forum, setelah pembentukan tim juga masih ditunggu olehnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Satia Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kronologi Turis Asal Inggris Diperkosa Pekerja Laundry di Bali, Korban Diseret ke Warung Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »