Menengok Air Terjun Sipiso-piso, Surga Cantik di Sumatera Utara | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Menengok Air Terjun Sipiso-piso, Surga Cantik di Sumatera Utara

Posted by On 10:26 PM

Menengok Air Terjun Sipiso-piso, Surga Cantik di Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara (Foto: Flickr / winnie_wasono)
Sumatera Utara rupanya tak hanya memiliki Danau Toba saja yang menjadi primadona. Tapi, ada lagi surga wisata yang bersembunyi di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.Adalah Sipiso-piso, air terjun satu ini mengalir deras di antara hutan pinus yang berdiri tegak. Berada di area perbukitan pada ketinggian 800 mdpl, Sipiso-piso juga dianugerahi panorama indah nan menakjubkan.

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara (Foto: Flickr / B 10m)
Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter ini tak hanya digandrungi wisatawan domestik saja, namun turis mancanegara pun juga mengincarnya. Aliran air yang segar, ditambah udara sejuk karena di kelilingi pepohonan yang rindang, siapa yang tak suka?

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara (Foto: Flickr / Hannes Rada)
Pemandangan bukit yang mengitari air terjun, serta hijaunya pepohonan menghasilkan suguhan pemandangan yang indah dan tenang. Cocok untuk kamu yang ingin melepas lelah dan rehat sejenak.Jika ingin menuju dasar air terjun, pengunjung bisa menuruni anak tangga dengan memakan waktu satu jam lamanya. Tapi tenang saja, semua pengorbanan akan terbayar dengan keindahan air terjun Sipiso-piso.

Baca Juga :

  • 5 Fakta Unik Me dan, Kota Terbesar ke-3 di Indonesia
  • 5 Landmark Historis di Medan yang Menawan
  • Air Panas Sipoholon, Pemandian Ala Pamukkale Turki Rasa Indonesia
Berkunjung ke Sipiso-piso juga tak lengkap bila belum mampir ke gardu pandang yang ada di puncak bukit. Dari sana akan terlihat keindahan Tanah Karo dan Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba.Untuk fasilitas pun sudah cukup memadai. Di area sekitar air terjun terdapat lahan parkir dan warung yang menjajakan makanan serta minuman.

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara (Foto: Flickr / Hannes Rada)
Toko souvenir pun juga sudah tersedia di lokasi wisata ini. Namun, untuk penginapan pengunjung harus mencarinya di Desa Tongging atau Desa Kabanjahe.Sudah siap kah kamu menyambangi Sumatera Utara dan m enyaksikan indahnya air terjun Sipiso-piso?Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »