GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD Faisal

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD Faisal

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD Faisal Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengimbau para kader agar berbenah.Ju…

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD Faisal

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD Faisal

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengimbau para kader agar berbenah.

DPD Golkar Sumatera Utara Nonaktifkan Ketua Fraksi DPRD FaisalFransiskus Adhiyuda/Tribunnews.comAhmad Doli Kurnia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara langsung menonaktifkan Muhammad Faisal dari poisinya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumut dan sebagai kader.

Hal ini dilakukan Golkar Sumut untuk mewujudkan Golkar Bersih.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia mengimbau para kader agar be rbenah.

Menurut Doli, pascapenangkapan Faisal oleh KPK, setiap kader hendaknya mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa itu agar tidak melakukan hal yang sama.

"Tentunya, kami merasa prihatin atas peristiwa itu. Walaupun kami bisa memahami langkah yang ditempuh KPK demi penegakan hukum," kata Doli saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/9/2018).

Doli menjelaskan, tindakan KPK tersebut merupakan kelanjutan dari tahapan proses hukum yang dijalani pascapenetapan tersangka terhadap 38 anggota DPRD Provinsi Sumut.

"Sejak itu Partai Golkar sudah mengikhlaskan kader-kadernya yang terjerat KPK untuk mengikuti proses hukum yang berlaku,” katanya.

Doli juga mengaku sudah menon-aktifkan yang bersangkutan dari segala posisi dan jabatan di partai.

"Sama seperti yang diberlakukan kepada semua kader yang terjerat kasus hukum secara nasional, sebagai konsekuensi dari keinginan kuat untuk mewujudkan Golkar Bersih,” katanya.

Meski demikian, Doli mengatakan, bila yang bersangkutan memerlukan bantuan hukum, maka Golkar akan memberikannya sebagai wujud rasa empati terhadap kader yang terkena musibah.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Wahyu Aji Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Video Situasi Gempa 7,7 SR Mengguncang Donggala, Bangunan dan Jalanan Rusak, Kendaraan Roboh Sumber: Berita Sumatera Utara

No comments