Cabang Penelitian Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara 2018 ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cabang Penelitian Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara 2018 ...

Posted by On 5:16 AM

Cabang Penelitian Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara 2018 ...

Cabang Penelitian Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara 2018 Bertambah

Cabang Penelitian Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara 2018 Bertambah

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

(rel/rzp)

Jumat, 7 September 2018 | 09:50

Analisadaily (Medan) - Heartindo kembali mendapat kepercayan sebagai penyelenggara Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara (LPBSU) pada tahun 2018 ini. Lembaga Swadaya Masyarakat yang termasuk didalamnya fokus di bidang pendidikan dan riset, untuk ke-6 kalinya dipercaya sebagai penyelenggara LPBSU.

Manajer Program Heartindo, Dede Hariani MS mengatakan, dikarena kan banyak peserta tahun 2017 lalu, yang juga meminati di bagian ilmu sosial, maka pada Tahun 2018 akan ada penambahan 1 kategori dalam penelitian, yaitu ilmu sosial atau IPS.

“Penelitian berfungsi antara lain agar manusia memiliki sumber daya baru, atau memodifikasi sumber daya lama menjadi sebuah produk baru, yang kemudian akan memudahkan dan memberikan solusi bagi hidup manusia, bahkan lingkungan, daerah dan bagi negaranya,” kata Dede, ditulis Jumat (7/9).

Disamping itu, lanjutnya, melalui penelitian juga akan menjawab berbagai masalah dalam kehidupan, karena biasa awal dari penelitian itu dikarenakan adanya masalah yang timbul. Sebab, banyak penelitian akan menghasilkan solusi dan banyak produk alternatif bagi kehidupan.

“Maka hal ini merupakan nilai tambah bagi sebuah daerah. Apalagi jika hasil penelitian tersebut ditindaklanjuti, atau bahkan dipatenkan, maka tentu masing-masing daerah akan memiliki keunggulan dari sebuah penelitian,” ucapn ya.

Baca Juga :

Para Peneliti Minta Presiden Selamatkan Populasi Orangutan Tapanuli
Para Peneliti Minta Presiden Selamatkan Populasi Orangutan Tapanuli

28 Agustus 2018 | 22:30

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua LPBSU 2018, Nining Kartikasari, menyambut baik undangan kerja sama dengan Surya Institute pada tahun 2010, yang kemudian berubah ke badan bernama CYS (Centre of Young Scientists). CYS sendiri memiliki visi agar para siswa terbiasa belajar dengan cara melakukan penelitian, sehingga dengan demikian ilmu akan lebih mudah diserap oleh siswa.

“Fungsi dari CYS sendiri membantu untuk menyinkronkan antara lembaga riset dan perguruan tinggi, agar be rsama-sama mendukung program penelitian ini, sehingga ke depannya banyak dari kita yang dapat menghasilkan sebuah jurnal,” ujarnya.

LPBSU tahun ini diselenggarakan Sabtu, 8 Oktober 2018, pukul 08.00 sampai dengan selesai, bertempat di Hall Istana Koki, Jalan T. Cik Ditiro, Kota Medan.

Jenjang lomba pada kegiatan LPBSU adalah, seleksi poster penelitian, presentasi penelitian. Sedangkan jenjang seleksinya adalah, Seleksi Provinsi (LPBSU), Seleksi Nasional (CYS), dan Seleksi Asia Pasifik (APCYS) atau Seleksi Internasional (ICYS).

(rel/rzp)

Tags :

Terbaru

  • < h5>Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB di Tapanuli Utara 7 September 2018 | 18:31
  • Refleksi 14 Tahun: Bentuk Tim Pencari Fakta Yang Independen
    7 September 2018 | 18:11
  • Aliansi Solidaritas Peduli Munir Gelar Refleksi
    7 September 2018 | 17:54
  • Isco Dukung Kebijakan Pelatih Terkait Penggunaan Ponsel
    7 September 2018 | 16:35
  • Luka Modric: Ronaldo Sampaikan Selamat Pada Saya
    7 September 2018 | 16:07

Populer News

Lalu Lintas Jumat Pagi Terpantau Ramai
Lalu Lintas Jumat Pagi Terpantau Ramai
7 September 2018 | 08:59

One fine body…

Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »