Najla Farhan Hafiz, Siswa Berprestasi Jawara Olimpiade yang ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Najla Farhan Hafiz, Siswa Berprestasi Jawara Olimpiade yang ...

Posted by On 6:25 AM

Najla Farhan Hafiz, Siswa Berprestasi Jawara Olimpiade yang ...

Najla Farhan Hafiz, Siswa Berprestasi Jawara Olimpiade yang Harumkan Nama Sumatera Utara

Najla lantas menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Najla Farhan Hafiz, Siswa Berprestasi Jawara Olimpiade yang Harumkan Nama Sumatera UtaraTRIBUN MEDAN/HONajla Farhan Hafiz (kanan) saat foto bersama peserta OSN Bidang Kimia di SMAN 1 Padang.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Najla Farhan Hafiz (16), anak pertama dari tiga bersaudara ini berhasil menorehkan prestasi bagi sekolahnya SMA Negeri 3 Medan dengan menyabet medali emas pada ajang Olimpiade Sains Bidang Kim ia se-kota Medan (OSK) pada Bulan Februari 2018 lalu.

Tak hanya sukses di tingkat Kota, siswa yang kini duduk di kelas XII IPA-4 ini juga berhasil meraih juara ketiga pada ajang olimpiade sains bidang kimia tingkat provinsi (OSP) pada bulan April 2018.

Sukses meraih peringkat tiga besar, Najla lantas menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Kimia yang digelar pada bulan Juli 2018 lalu di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Saya ikut Olimpiade Sains Kimia, tahun ini mulai dari tingkat kota dapat medali emas, lalu masuk ke provinsi dapat tiga besar, lalu lolos untuk tingkat Nasional di Padang bulan Juli lalu," ujarnya Saat ditemui di sekolahnya, Rabu (1/8/2018).

Anak muda yang akrab disapa Najla ini pun mengaku bangga bisa menorehkan prestasi bagi sekolahnya SMAN 3 Medan.

Siswa yang memiliki Hobi berenang ini mengatakan kalau dirinya memang aktif mengikuti ajang kompetisi sains bidang k imia.

Ketertarikannya dibidang kimia, katanya, berawal dari seorang guru yang berhasil membuatnya terinspirasi sewaktu duduk di kelas X. Inspirasi yang berhasil ditumbuhkan gurunya tersebut lantas menantangnya untuk aktif di grup pelatihan olimpiade kimia.

"Suka kimia, Awalnya waktu kelas satu ada guru yang buat saya terinspirasi, terus dikenalkan sama kawan juga kalau ada olimpiade kimia, akhirnya setelah itu bergabunglah ikut pelatihan," ujar Najla yang mengaku bercita-cita sebagai pilot ini.

Untuk mempersiapkan dirinya mengikuti Olimpiade dan kompetisi bidang kimia, Najla yang selalu meraih ranking satu saat duduk di Kelas XI ini mengaku tetap rajin mengikuti Pembinaan dan pelatihan olimpiade.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Chandra Simarmata Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Bukan Tertabrak Istri, Penyebab Kematian Pria di Surabaya Ini Diungkap Keluarga, Videonya Viral Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »