Dilelang penyelenggaraan tiga agenda wisata Sumatera Utara | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dilelang penyelenggaraan tiga agenda wisata Sumatera Utara

Posted by On 2:51 AM

Dilelang penyelenggaraan tiga agenda wisata Sumatera Utara

Medan (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara sedang melelang tiga agenda utama kepariwisataan di provinsi tersebut hingga akhir tahun 2018 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Kepala Dinas Kebuddayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara Wan Hidayati di Medan, Selasa, mengatakan tiga agenda utama itu adalah Toba Jazz, Coffee Festival, dan Festival Danau Toba.
Pihaknya sedang melelang agenda kepariwisataan hingga akhir tahun tersebut kepada pihak swasta untuk menyelenggarakannya secara profesional.
"Event-nya sedang dilelang dan pemenangnya nanti akan melapor," katanya.
Menurut Hidayati, tiga even kepariwisataan tersebut merupakan kegiatan yang dibiayai langsung Disbudpar Sumatera Utara.
Namun pihaknya juga bersinergi dan berkoordinasi dengan dinas di kabupaten/kota untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kep ariwisataan.
Pihaknya ingin mengubah persepsi agar setiap kegiatan yang digelar kabupaten/kota, ada kontribusi dari Disbudpar Provinsi Sumatera Utara.
Kontribusi dan sinergi tersebut merupakan salah satu strategi dalam mencapai target satu juta wisatawan pada tahun 2019.
"Jadi, sinergitas itu diperlukan. Semua event kabupaten dimasukkan dalam strategi sehingga kita harus mendukung mereka," katanya.
Keterlibatan Disbudpar Provinsi Sumatera Utara dalam setiap kegiatan kepariwisataan yang digelar kabupaten/kota juga membuat program merealisasikan jumlah kunjungan wisatawan menjadi lebih terukur.
Ia mencontohkan target kunjungan wisatawan dari kegiatan yang digelar kabupaten/kota mencapai 5.000 orang, maka muncul asumsi dapat ditingkatkan menjadi 10.000 jika Disbudpar Provinsi Sumatera Utara bisa terlibat.
"Jadi, dari provinsi sudah menyiapkan strategi itu," ujar Wan Hidayati.
Baca juga: Kemenpar terus kembangkan wisata Sumut

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »