Kalah Pilkada, Djarot Sihar Bakal Kampanye lagi di Sumatera Utara | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kalah Pilkada, Djarot Sihar Bakal Kampanye lagi di Sumatera Utara

Posted by On 7:04 AM

Kalah Pilkada, Djarot Sihar Bakal Kampanye lagi di Sumatera Utara

Kalah Pilkada, Djarot Sihar Bakal Kampanye lagi di Sumatera Utara

PDIP akan mencalonkan Djarot Saiful Hidayat menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumut 3 sedangkan Sihar Sitorus Sumut 2.

Kalah Pilkada, Djarot Sihar Bakal Kampanye lagi di Sumatera UtaraKompas.com/Mei LeandhaDjarot Saiful Hidayat menunjukkan e-KTP Medan-nya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya tak main-main dengan komitmennya, meletakkan salah seorang kader terbaiknya di Sumatera Utara.

Pasalnya, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Cawagub Sumut Sihar Sitorus ikut dalam perhelatan pemilihan anggota legislatif 2019.

Ketua PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih menyebutkan b ahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang mereka usung di Pilgubsu 2018 lalu akan maju dalam pemilihan leglislatif 2019 mendatang di daerah pemilihan Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Japorman disela-sela pendaftaran Bacaleg di Aula KPU Sumatera Utara, Selasa (17/7/2018).

Menurut Japorman, pada pileg 2019 mendatang PDIP akan mencalonkan Djarot Saiful Hidayat menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumut 3 sedangkan Sihar Sitorus akan dicalonkan melalui daerah pemilihan Sumut 2.

"Namun itu masih kemungkinan karena kita masih menunnggu hasil keputusan dari KPU karena DPP PDIP akan mendaftarkan bacaleg RI ke KPU RI sekitar jam 14.00 WIB nantinya," jelasnya. Jika keduanya menjadi Caleg di Sumut, maka Djarot Sihar diperkirakan akan melakukan kampanye lagi untuk Pileg 2018.

Sementara itu, Sekjen DPD PDIP Sumatera Utara, Soetarto mengungkapkan bahwa dalam tradisinya, PDI Perjuangan akan menugaskan setiap kader terbaiknya baik itu untuk berkarya di lembaga eksekutif, legislatif maupun untuk mengurus partai.

"Kita sebagai kader partai harus tegak lurus terhadap perintah ketua umum dalam hal ibu Megawati Soekarno Putri,", jelasnya.

Tak hanya itu, Soetarto juga mengungkapkan caleg-caleg yang diusung oleh PDIP dalam pemilu 2019 adalah caleg yang secara ideologis mereka harus tetap tegah dan kukuh pada ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, kata Soetarto adalah ketokohan para caleg tersebut. Kemudian yang ketiga adalah kapasitas dan intregritasnya.

"Inilah yang menjadi paramater utama yang diambil oleh PDI Perjuangan untuk mencalonkan caleg mereka dalam rangka memenangkan pemilu 2019,"tutupnya.

(cr7/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Djarot dan Sihar Ikut Daftar Caleg di Sumut, http://medan.tribunnews.com/2018/07/17/djarot-dan-sihar-ikut-daftar-caleg-di-sumut.
Penulis: Fatah Baginda Gorby S iregar
Editor: Silfa Humairah

Editor: ahmad sabran Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Sempat Hilang secara Misterius saat Suami ke Toilet, Pengantin Baru di Brebes Sudah Ditemukan Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »