Inilah Tokoh Yang Bersaing Jadi Caleg di Sumatera Utara. | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Inilah Tokoh Yang Bersaing Jadi Caleg di Sumatera Utara.

Posted by On 11:27 PM

Inilah Tokoh Yang Bersaing Jadi Caleg di Sumatera Utara.

Pileg 2019

Inilah Tokoh Yang Bersaing Jadi Caleg di Sumatera Utara

Pencalonan ini sebagai wujud komitmentnya, untuk terus menjadi bagian dari Sumatera Utara, dan mengawal terhadap pembangunan Sumatera Utara.

Inilah Tokoh Yang Bersaing Jadi Caleg di Sumatera UtaraTribun Medan/RoyandiTengku Erry dan Djarot-Sihar saat berada di Kediaman Supandi Kusuma, Jumat (16/2/2018)

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus, mendaftar sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan.

Keduanya kalah dalam Pilgub Sumut, 27 Juni lalu. Mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga maj u sebagai calon anggota dewan melalui Partai Nasdem. Pemilu serentak legislatif dan pemilihan presiden akan diselenggarakan serentak pada Rabu, 17 April 2019.

Ketua PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih menyebutkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung pada Pilgubsu lalu akan maju dalam pemilihan leglislatif 2019 mendatang.

Japorman menyampaikan hal itu di sela-sela pendaftaran Bacaleg di Aula KPU Sumatera Utara, Selasa (17/7). Menurutnya, Djarot Saiful Hidayat menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3 mencapi 10 Kota/Kabupaten yang meliputi meliputi Asahan, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Simalungun, Pakpak Barat, Dairi, Karo, Binjai, Langkat, dan Batubara.

Adapun Sihar Sitorus akan dicalonkan melalui daerah pemilihan Sumut 2 mencakup 19 Kota/Kabupaten (3 kota dan 16 kabupten). Meliputi 17 kabupaten yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selata n, Nias Utara, Nias Barat, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, dan Padanglawas Utara. Tiga kota adalah Padangsidimpuan, Gunungsitoli, dan Sibolga.

Sihar Sitorus, membenarkan pencalonan dirinya sebagai Caleg. Pencalonan ini sebagai wujud komitmentnya, untuk terus menjadi bagian dari Sumatera Utara, dan mengawal terhadap pembangunan Sumatera Utara seperti yang dijanjikannya saat proses Pilkada.

"Tetap kawal Sumut dengan cara mengangkat potensi Sumut melalui kegiatan yang produktif, kreatif dan partisipatif," ujar Sihar melalui sambungan telepon, Selasa (17/8).

Baca: Wali Kota Medan Harapkan Buku Tentang Haji Dapat Menambah Pengetahuan Para Calon Jamaah Haji

Baca: Nekat Berjalan Belasan Kilometer Menuju Kantor, Walter Carr Dapat Kejutan di Hari Pertama Bekerja

Sihar mengajak segenap relawan Djarot-Sihar yang mendukung mereka di Pilgubsu, kemarin, supaya te tap ambil bagian dalam mengkawal pembangunan di Sumatera Utara, di tangan Gubernur Sumatera Utara terpilih, Edy Rahmayadi.

Awalnya Sihar Sitorus tidak begitu terbuka dengan pencalonannya, dia pun menanyakan dari mana Tribun-Medan.com mendapat informasi pencalonanya. Tribun Medan menjelaskan informasi tersebut disampaikan oleh Japorman Saragih, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Sihar kemudian mengutarakan, mengapa begitu cepat wartawan mengetahui pencalonnya. "Wah cepat juga bocornya yah," ujar Sihar seraya tertawa.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Royandi Hutasoit Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Dua WNI Diculik dan Dimintai Tebusan Rp1,6 Miliar oleh 9 Pria di Malaysia Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »