Diperiksa 6 Jam, Kejati Sumut Tidak Tahan Mujianto, Diwajibkan ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Diperiksa 6 Jam, Kejati Sumut Tidak Tahan Mujianto, Diwajibkan ...

Posted by On 6:58 AM

Diperiksa 6 Jam, Kejati Sumut Tidak Tahan Mujianto, Diwajibkan ...

Diperiksa 6 Jam, Kejati Sumut Tidak Tahan Mujianto, Diwajibkan Bayar Uang Jaminan Rp 3 Miliar

Hingga sekitar pukul 17.30 WIB, pemeriksaan terhadap Mujianto dan Rosihan Anwar dinyatakan usai oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Diperiksa 6 Jam, Kejati Sumut Tidak Tahan Mujianto, Diwajibkan Bayar Uang Jaminan Rp 3 MiliarTribun Medan/Alija MagribiTersangka Mujianto (t shirt) kuning saat dimintai keterangan di Kejati Sumut.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Usai digiring ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara oleh Polda Sumut, Mujianto yang langsung diba wa ke ruang pidana umum dan langsung diperiksa oleh penyidik kejaksaan.
Kejaksaan Tinggi selanjutnya akan mengawal penegakan hukum tersangka Mujianto.

Proses penyidikan terhadap mantan DPO Polda Sumut April 2018 lalu berlangsung hampir enam jam sejak Mujianto yang kenakan kaos kuning dan celana jeans biru tiba pukul 11.15 WIB melalui pintu belakang Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kamis (26/7/2018).

Hingga sekitar pukul 17.30 WIB, pemeriksaan terhadap Mujianto dan Rosihan Anwar dinyatakan usai oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Kesimpulannya oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian menyebutkan bahwa keduanya kooperatif.

Kejati Sumatera Utara kemudian menangguhkan penahanan Mujianto dan Rosihan Anwar mempertimbangkan kondisi kesehatan dari surat medis Rumah Sakit Moon Elisabeth Singapura. Mujianto diketahui beberapa hari yang lalu baru melaksanakan operasi terhadap penyakit yang dideritanya

Pihak Mujianto dan Rosihan Anwar juga me nyerahkan uang jaminan senilai Rp 3 Milyar serta adanya jaminan dari pihak keluarga.

Baca: Terungkap Soeharto Didesak Clinton Teken Perjanjian IMF, tapi Akhirnya Ditinggalkan Gegara Ini!

Baca: Inilah Jumlah Balon DPRD Terpidana Korupsi, Terbanyak Maju dari Gerindra dan Golkar

Baca: Bangun Dinasti Politik, Anak Mantan Gubernur-Bupati Maju Jadi Caleg

"Mujianto tidak dilakukan penahanan lantaran sudah ada jaminan uang senilai Rp 3 M, dan juga jaminan Keluarga. Dan hal serupa juga kepada Rosihan Anwar yang juga memberikan jaminan keluarga, sehingga hal ini mejadi pertimbangan," jelas Sumanggar Siagian.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi Editor: Jose ph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Pesanan 12 Kotak Nasi Goreng Dibatalkan Konsumen, Driver Ojol Membagikannya ke Jemaah Masjid Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »