Wiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017 | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017

Posted by On 6:32 PM

Wiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017

HomeBadmintonWiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017Penulis: EfendiSelasa 05 Dec 2017, 09:12 WIB

Wiranto Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PBSI 2017

Wiranto-Erzaldi Rosman/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejuaraan Nasional PBSI 2017di kota Pangkal Pinang telah usai pada pekan lalu. Meskipun provinsi Bangka Belitung baru pertama kali menggelar Kejuaraan Nasional, namun secara keseluruhan turnamen ini berjalan dengan sukses dan mampu menyedot animo masyarakat luas khusunya di kota Pangkal Pinang.

Baca juga:

Ruselli Hartawan Juara Kejurnas PBSI 2017

Keberhasilan Kejurnas PBSI 2017 tak lepas dari peran Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang aktif mempromosikan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan ini. Bah kan untuk memastikan posisi tuan rumah, sang Gubernur secara khusus terbang ke Jakarta untuk meyakinkan para pengurus PBSI bahwa mereka siap menggelar turnamen ini.

“Pertama penyelenggaraan ini kita harus berterima kasih kepada Gubernur Babel telah menginisiasi adanya Kejurnas di Babel, maka ada banyak keuntungan. Tentunya kami sebagai PBSI berterima kasih bisa menyelenggarakan kejuran di daerah yang berlangsung dengan tertib, teratur dan sukses. Yang kedua bisa meningkatkan minat di daerah untuk bisa menggemari bulutangkis dan bisa memunculkan bibit baru. Dan ketiga, dalam membina olahraga daerah maka akan menggiatkan olahraga lain untuk menyelenggarakan turnamen serupa di Babel,” ujar Wiranto.

Di Kejuaraan Nasional PBSI 2017 kali ini, Pelatnas Cipayung berhasil membawa pulang empat gelar yakni dari sektor ganda campuran atas Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, tunggal putri atas Ruselli Hartawan, ganda putri atas Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoc o dan juga juara dari sektor ganda putra yang dipersembahkan oleh mantan juara dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kejurnas PBSI 2017 adalah puncak kejuaraan Sirnas yang diadakan di beberapa kota besar di seluruh Indoenesia dalam satu kalender kejuaraan di mana hadiah yang disediakan di turnamen kali ini juga cukup besar mencapai total 375 juta rupiah.

Selain nomor perorangan dewasa, Kejurnas PBSI 2017 juga mempertandingkan kelompok umur taruna U17 dan U19 dan selanjutnya seluruh juara Kejurnas akan magang di Pelatnas dan mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari penghuni tetap Pelatnas Cipayung jika nantinya lolos kualifikasi dari para pelatih PBSI.

Baca juga:

Hendra/Ahsan Lolos ke Final Kejurnas PBSI 2017

Sumber: Google News | Liputan 24 Kota Pinang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »