www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Turis Peserta Yacht Ikut Perlombaan Rakyat

Posted by On 5:48 PM

Turis Peserta Yacht Ikut Perlombaan Rakyat

Turis Peserta Yacht Ikut Perlombaan Rakyat

Puluhan wisatawan asing yang merupakan peserta Yacht Rally mengikuti perlombaan rakyat di lapangan sepakbola

Turis Peserta Yacht Ikut Perlombaan RakyatSUASANA malam teluk Sabang diabadikan dari Taman Kota Sabang, Senin (4/12) malam.

SABANG - Puluhan wisatawan asing yang merupakan peserta Yacht Rally mengikuti perlombaan rakyat di lapangan sepakbola PS Taruna, Kota Sabang, Minggu (3/12). Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) itu, untuk memeriahkan Sail Sabang 2017.

Dalam perlombaan permainan rakyat itu, para turis dari berbagai negara ikut berbaur dengan masyarakat lokal. Beber apa permainan yang dilombakan yaitu panjat pinang, balap karung, serta tarik tambang.

Wakil Kepala BPKS, Irwan, mengatakan, perlombaan tradisional seperti itu sangat perlu dilaksanakan untuk menyambut turis. Karena dengan berbaurnya turis dengan masyarakat akan tercipta imej bahwa warga Sabang terbuka menerima turis asing.

Menurut Irwan, permainan rakyat menarik perhatian masyarakat. Sehingga mereka yang mengetahui kegiatan itu langsung berbaur. Melalui kegiatan itu juga tampak para wisatawan asing berbaur dengan masyarakat lokal.

“Perlombaan-perlombaan rakyat ini dibutuhkan kerjasama dan kekompakan, dengan begitu kita yakin ketika mereka mengikuti lomba maka yachters-yachters itu akan merasa bahwa mereka diterima oleh masyarakat Sabang,” jelas Irwan.

Dia berharap, dari rangkaian kegiatan Rally Yacht dapat menjadi media promosi bagi yachters-yachters dunia. Karena dengan kegiatan itu, mereka diharapkan mampu membawa pulang cerita menarik dan positif t entang keindahan Sabang dan keramahan masyarakatnya. “Secara tidak langsung ini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan pariwisata Kota Sabang dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.(mun)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Kota Pinang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »