Sudah 100 Pengungsi Gunung Agung Meninggal, Kebanyakan ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sudah 100 Pengungsi Gunung Agung Meninggal, Kebanyakan ...

Posted by On 6:31 PM

Sudah 100 Pengungsi Gunung Agung Meninggal, Kebanyakan ...

Gunung Agung Meletus

Sudah 100 Pengungsi Gunung Agung Meninggal, Kebanyakan karena Ini

Jumlah warga yang meninggal dunia kemungkinan masih akan bertambah, menyusul banyaknya warga yang masih berada di pengungsian.

Sudah 100 Pengungsi Gunung Agung Meninggal, Kebanyakan karena IniTRIBUN BALI/RIZAL FANANYPresiden Joko Widodo berbincang dengan warga, sekaligus memberikan bantuan logistik kepada pengungsi Gunung Agung di GOR Swecapura, Selasa (26/9/2017). Pusat vulkanologi dan mitigasi bencana Geologis (PVMBG) menaikan status Gunung Agung dari level III (siaga) menjadi level IV (awas) sejak Jumat (22/9/2017) malam pukul 20.30 Wita.

WARTA KOTA, BALI - Sejak 22 September hingga 5 Desember 2017, jumlah pengungsi Gunung Agung yang meninggal dunia mencapai 100 orang.

Jumlah pengungsi yang meninggal dunia itu tersebar di sejumlah kabupaten di Bali, seperti Kabupaten Klungkung, Buleleng, Denpasar, Bangli, Gianyar, dan terbanyak di Karangasem.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem Ni Ketut Puspakumari menjelaskan, pengungsi yang meninggal rata-rata sudah tua, dan memiliki riwayat penyakit, seperti asma dan penyakit lainnya. Ada juga pengungsi yang meninggal karena kaget dan ketakutan.

Baca: Jokowi: Kita Ini Dijadikan Contoh, Mereka Kagum

"Belum ada pengungsi yang meninggal karena kena abu, lontaran kerikil, dan lahar hujan. Hampir semua pengungsi meninggal karena memiliki riwayat penyakit, dan usianya sudah hampir tua," jelas Ni Ketut Puspakumari, Selasa (5/12/2017),

Mantan Kadisdukcapil itu memprediksi, jumlah warga yang meninggal dunia kemungkinan masih akan bert ambah, menyusul banyaknya warga yang masih berada di pengungsian. Sampai kemarin, belum ada informasi ada pengungsi yang meninggal dunia lagi.

"Semoga tak ada pengungsi yang meninggal," harapnya. (Saiful Rohim)

Editor: Yaspen Martinus Sumber: Tribun Bali Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Gunung Tua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »