Rony Situmorang Desak Togar Sitorus Segera Dilantik | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rony Situmorang Desak Togar Sitorus Segera Dilantik

Posted by On 7:48 PM

Rony Situmorang Desak Togar Sitorus Segera Dilantik

Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Rony Situmorang Desak Togar Sitorus Segera Dilantik Metro 24 Jam

Rony Situmorang Desak Togar Sitorus Segera Dilantik

Senin, 4 Desember 2017 - 19:35 WIB

IMG-46665

Rony Reynaldo Situmorang (ihsan/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com â€" Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Rony Reynaldo Situmorang mengaku heran dengan lambannya proses pelantikan Togar Sitorus sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar. Padahal, menurut anggota Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahanan ini, syarat formal untuk pelaksanaan pelantikan itu sudah dipenuhi.

Rony mengatakan bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Togar Sitorus dengan nomor: 1.32.128.367 tanggal 16 November 2017.

“Pertama-tama saya jelas menyesalkan lambatnya pelantikan ini. Karena masyarakat Pematangsiantar yang dirugikan. Padahal, syarat formal pelantikan sudah terpenuhi, tapi kenapa belum dilanjutkan dengan pelantikan,” kata Rony yang juga mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar, Senin (4/12/2017) jam 18.00 WIB di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Dia mengaku mendapat informasi bahwa beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Pematangsiantar, Sekretaris Dewan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat sudah bertemu dengan Kepala Biro Otonomi Daerah (OTDA).

Pertemuan itu salah satunya menyampaikan hasil sidang paripurna tentang pemilihan Wakil Walikota Pematangsiantar yang memenangkan Togar Sitorus. Tapi dalam pertemuan itu, Roni juga menyayangkan jika Ka Biro Otda meminta agar Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah juga turut menghadap Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi bersama Togar Sitorus untuk penjadwalan pelantikan.

“Nah, apa relevansinya harus menghadap bersama Walikota hanya untuk jadwal pelantikan? Urgensinya apa? Saya melihat ada upaya-upaya improsedural dengan indikasi-indikasi yang mencurigakan,” ujarnya.

Meski sesama kader Partai Demokrat dengan Togar, namun Rony melihat hal ini bukan karena punya hubungan partai. Dia melihat kondisi ini hanya semata-mata karena kerugian yang besar terjadi pada masyarakat Pematangsiantar.

Dia melihat, jika kondisi ini dibiarkan berlama-lama, maka roda pemerintahan tidak berjalan optimal dalam upaya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pemerintahan di Pematangsiantar menjadi timpang, karena seharusnya dipimpin oleh dua orang, tapi karena keadaan ini dibiarkan, maka hanya satu orang saja. Seharusnya bisa job sharing demi optimalnya pelayanan,” ujarnya.

Menurutnya, jangan ada unsur pelantikan ini sengaja diperlambat. Sudah dua minggu lebih, masyarakat tidak menikmati pelayanan dari pemerintah.

“Makanya saya mendesak agar pelantik an ini segera dilangsungkan demi pelayanan untuk masyarakat Pematangsiantar,” pungkasnya. (san)


Loading... KOMENTAR ANDA Berita Terkini Lainnya Rekonstruksi Pembunuhan Timbang Sagala, Anak Korban Histeris, Tersangka Jadi 3 Orang Metro 24 Jam - Selasa, 5 Desember 2017 - 00:53 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Timbang Sagala, Anak Korban Histeris, Tersangka Jadi 3 Orang

Rekonstruksi pembunuhan Timbang Sagala (47) oleh abang kandungnya Sahala Sagala (59), warga Dusun II, Desa Rawang Baru, Kecamatan Rawang Panca ... Bupati Sergai Tinjau Banjir Suka Damai Metro 24 Jam - Senin, 4 Desember 2017 - 22:58 WIB

Bupati Sergai Tinjau Banjir Suka Damai

Bupati Sergai, Ir H Soekirman, menyempatkan diri meninjau lokasi banjir sekaligus meninjua warga mengungsi disalahsatu musholla di sekitar Desa Suka ... Koramil 10/SR dan Satpol Air Siaga di Lokasi Banjir Metro 24 Jam - Senin, 4 Desember 2017 - 22:39 WIB

Koramil 10/SR dan Satpol Air Siaga di Lokasi Banjir

Dalam melakukan pemantauan situasi banjir, personel Koramil 10/SR dan Satpol Air Polres Sergai terus siaga di sekitar Dusun 3 Kampung ... Tidur Tak Bangun-bangun, Sopir Angkot Rupanya Sudah Tak Bernyawa Metro 24 Jam - Senin, 4 Desember 2017 - 22:11 WIB

Tidur Tak Bangun-bangun, Sopir Angkot Rupanya Sudah Tak Bernyawa

Seorang pria yang berprofesi sebagai sopir Angkutan Kota (Angkot) Rahayu 43 ditemukan terbujur kaku di ruang Kantor PAC Pemuda Pancasila ... Jambret HP Babak Belur Dimassa, Ibu Pelaku: “Boasa Dang Berubah Ho!” Siantar 24 Jam - Senin, 4 Desember 2017 - 21:57 WIB

Jambret HP Babak Belur Dimassa, Ibu Pelaku: “Boasa Dang Berubah Ho!”

Tertangkap basah mencuri handphone milik Boru Saragih di seputaran Jalan Pdt J Wismar Saragih, dua pria babak belur dihajar massa, ... Air Te   rus Naik, Warga Kampung Mandailing Mulai Mengungsi Metro 24 Jam - Senin, 4 Desember 2017 - 21:52 WIB

Air Terus Naik, Warga Kampung Mandailing Mulai Mengungsi

Banjir melanda Dusun 3 Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai semakin parah disebabkan hujan yang terus turun, ...
  • TERPOPULER

    • 1

      Wanted! Ini 2 Petugas TKK BRI yang Larikan Uang BI Rp 6 M plus Mobil Xenia

    • 2

      Call Gak Diangkat, Chat Juga Tak Dibalas, Pacar Tercinta Rupanya Sudah Tewas Tergantung

    • 3

      Tragedi ABG Sei Bamban, Mirna Merintih Layani Nafsu Kakek 67 Tahun

    • 4

      Seram… ! Massa Sergap Polisi, Maling Tangkapan Dimatiin !! Biji Mata Keluar, 2 Tangan Patah

    • 5

      TKI Asal Rantauprapat Diperkosa dan Dibunuh di Malaysia

    • 6

      Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais< /h3>

    • 7

      Orang Satu Sekolah Heboh, Siswa Tantang Gurunya Duel, Kapolsek Turun Tangan

    • 8

      Pengecer Nyanyi, Pulang ‘On’, Sepasang Kekasih dan BD Narkoba ‘Dugem’ di Sel

    • 9

      Sengketa Lahan Keluarga di Siantar, 9 Kuburan Dibongkar

    • 10

      Kejar Begal, Karyawati BNI Siantar Tewas Mengenaskan, Tinggalkan Bayi Usia 10 Bulan


Sumber: Google News | Liputan 24 Pematangsiantar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »