www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengusaha Logistik Rugi Miliaran Rupiah akibat Banjir di Jalan Raya Porong

Posted by On 7:36 PM

Pengusaha Logistik Rugi Miliaran Rupiah akibat Banjir di Jalan Raya Porong

Banjir dan Longsor

Pengusaha Logistik Rugi Miliaran Rupiah akibat Banjir di Jalan Raya Porong

Banjir di jalan raya Porong, Sidoarjo mengakibatkan kerugian material besar bagi para pengusaha logistik.

Pengusaha Logistik Rugi Miliaran Rupiah akibat Banjir di Jalan Raya PorongSurya/M TaufikJalur Porong yang tergenang air hingga seperti sungai. Tak ada satupun kendaraan melintas karena jalur ini ditutup total seiring kondisi banjir yang semakin tinggi. SURYA/M TAUFIK

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO รข€" Banjir di jalan raya Porong, Sidoarjo mengakibatkan kerugian material besar bagi para pengusaha logistik.

Penutupan jalan utama penghubung antara Surabaya dan Pasuruan, Malang, hingga Banyuwangi itu membuat waktu tempuh distribusi menjadi lebih lama.

Ketua DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Timur, Kody Lamaayu Fredy mengatakan, kerugian itu mencapai Rp 1 juta per unit angkutan yang biasanya melewati rute jalan tersebut.

Ia memperkirakan, jumlah rata-rata unit yang jalan di sana per hari adalah 3.000. Jika ditotal, nilai kerugian itu mencapai Rp 3 miliar.

"Kami kalau menghitung secara riil, unit ke sana bisa narik dua rit (per hari). Dengan kemacetan itu, hanya 1 rit dalam sehari semalam. Rugi per unitnya sekitar 1 juta," kata Kody, kepada Surya beberapa waktu lalu.

Kemacatan yang ia maksud, yakni yang terjadi di jalan alteri.

Baca: Senyum Bahagia Menteri Susi Paddling Berlatar Belakang Kapal Sitaan Silver Sea

Setelah jalan di Porong ditutup, semua kendaraan diarahkan untuk lewat jalan alternati f tersebut.

Akibatnya kemacetan tak terhindarkan. Sebuah kendaraan butuh waktu dua hingga tiga jam untuk bisa melewati rute tersebut.

Ia menyebut, nilai kerugian tak bisa dihitung hanya berdasar waktu kemacetan.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Dewi Agustina Sumber: Surya Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »