Pembangunan 8 Ruas Tol Trans Sumatera Dikebut | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pembangunan 8 Ruas Tol Trans Sumatera Dikebut

Posted by On 5:46 PM

Pembangunan 8 Ruas Tol Trans Sumatera Dikebut

Salah satu penampakan ruas tol Medan-Tebing Tinggi (Foto: dimedan.co)

INFONAWACITA.COM รข€" Pembangunan delapan ruas tol Trans Sumatera dikebut pembangunannya. Ke delapan ruas tersebut masuk dalam tahap konstruksi, mulai dari ujung Selatan di Pelabuhan Bakauheni menuju Terbanggi Besar hingga Medan-Binjai di sebelah Utara. Beberapa di antaranya ada yang sudah beroperasi.

Dikutip dari detik.com, delapan ruas tersebut di antaranya tol Palembang-Indralaya (seksi 1 Palembang-Pamulutan 7,75 km), Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (seksi 2-6 sepanjang 42 km), dan Medan-Binjai (seksi 2 dan 3 sepanjang 10,4 km. Ketiga ruas tersebut baru dioperasikan pada tahun 2017 ini, tepatnya di Oktober.

Berdasarkan data mon itoring Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) November 2017 yang akhir pekan lalu, delapan ruas yang tengah dalam konstruksi ini total panjangnya mencapai 669,3 km.

Ruas yang paling maju konstruksinya adalah tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, dikerjakan oleh PT Jasa Marga Kualanamu Tol. Dari tujuh seksi yang ada, empat seksi di antaranya sudah dioperasikan dan sisa seksi yang masih konstruksi ditarget beroperasi secara penuh hingga Oktober 2018 mendatang.

Sementara yang paling kecil progresnya adalah ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 132 km dan Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 111 km. Selanjutnya, ada enam ruas Tol Trans Sumatera lagi yang sedang dalam tahap perencanaan untuk mulai dibangun. Di antaranya yang dikerjakan PT Hutama Karya, yakni ruas Palembang Tanjung Api-api 90 km, Padang-Pekanbaru 240 km, Medan-Aceh 470 km dan Indrapura-Kisaran 45 km. Kemudian yang dikerjakan PT Hutama Marga Waskita, yakni ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi 39 km, dan Tebing Tinggi-Parap at 104,5 km.(AR)

Sumber: Google News | Liputan 24 Binjai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »