GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 ...

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 ...

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 Hari Pamwas akan bekerja selama 12 hari menetukan masih bolehkah paslon tersebut mengikuti penghitun…

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 ...

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 Hari

Pamwas akan bekerja selama 12 hari menetukan masih bolehkah paslon tersebut mengikuti penghitungan jumlah dukungan ulang.

Panwaslih Akan Tentukan Hasil Sengketa Perseorangan selama 12 HariTRIBUN MEDAN/Tommy SImatupangKomisioner Penanganan dan Penindakan Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Dairi, Pandapotan Rajagukguk saat ditemui si Kantor Panwaslih Kabupaten Dairi, Selasa (5/12/2017).

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisioner Penanganan dan Penindakan Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Dairi, Pandapotan Rajagukguk mengatakan akan menentukan nasib paslon perseorangan Harungguan-Umar selama 12 hari.

Pamwas akan bekerja selama 12 hari untuk menetukan masih bolehkah paslon tersebut mengikuti penghitungan jumlah dukungan ulang.

"Kita lakukan dengan waktu 12 hari untuk memeriksa sengketa. Kita kaji dulu nanti. Apa kajian kita, nanti kita intruksikan ke KPU. Selesai penyelesaiannya, kami panggil KPU dan tim Harm. Kami lakukan 12 hari ini,"ujar Pandapotan, Selasa (5/12/2017).

Pandapotan mengatakan telah menerima laporan dan gugatan dari tim yang menggugat. Secara ringkas, Pandapotan menjelaskan paslon tersebut merasa dirugikan karena tidak semua dihitung.

Baca: Siswa Siluman SMAN 2 dan SMAN 13 Terancam tak Bisa Ikut UN jika Tidak Segera Dipindah

Baca: Dor! Ini Kawanan Perampok Berkelewang yang Bobol Brankas Alfamart, 3 Orang Ditembak Polisi

"Menurut kpu bahwa harum tidak memenuhi syarat (tms). Setelah diumumkan, mereka komplain. Dengan jumlah yang disampaikan KPU. Menurut tim harum, tidak semua dihit ung KPU. Masih ada berkas yang belum dihitung, alasan waktu tak mencukupi,"katanya.

Pandapotan masih belum mau menjelaskan apakah jika gugatan diterima, akan dimulai dari awal atau mulai dari jumlah terakhir.

Pandapotan juga mengatakan pihaknya akan melakukan musyawarah hingga menetukan finalnya.

Seperti diektahui, KPU Dairi mengumumkan hanya satu paslon yang lulus jumlah dukungan jalur perseorangan. Sementara, tim Harungguan-Umar tak lolos karena hanya mengumpulkan 18 ribu e-KTP/surat keterangan dari 20.450 syarat minimal.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang Editor: Salomo Tarigan Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Sidikalang

No comments