Mangkir dari Pemanggilan Kejatisu, Ketua Pokja Selamat Dari ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mangkir dari Pemanggilan Kejatisu, Ketua Pokja Selamat Dari ...

Posted by On 2:47 PM

Mangkir dari Pemanggilan Kejatisu, Ketua Pokja Selamat Dari ...

GoSumut Terpopuler Tengku Erry Bawa Calon Menantu di Resepsi Ngunduh Mantu JokowiTergiling Mesin Getah, Karyawan Pabrik Karet PT Hockly Cacat Seumur hidupKereta Ditarik Debt Colector, Massa IPK Serbu Kantor CSF SoccerSOCCERDua Hari Lagi, Messi dan Cristiano Ronaldo Berebut Ballon d'OrSelasa, 05 Desember 2017 09:15 WIBImagesPARIS - Hanya dalam hitung an hari, jagat sepak bola akan segera mengetahui siapa yang berhak menyandang status...Soccer Lainnya »OpiniOPINIRefleksi Regenerasi dalam Memahami Peristiwa 10 NovemberRabu, 15 November 2017 21:31 WIBImagesMEMPERINGATI Hari Pahlawan merupakan momentum yang ideal untuk mengevaluasi diri kita dalam memahami arti pahlawan. Dalam memperingati...Opini Lainnya »Surat PembacaSURAT PEMBACAPenawaran GRC OrnamenRiaJum'at, 16 Desember 2016 11:01 WIBJombang Jawa Timur IndonesiaKami dari GRC Artikon Indonesia menawarkan berbagai macam produk GRC unggulan kami. Harga relatif dan motif bisa custome sesuai permintaan konsumen. Informasi lebih lanjut silahkan kujungi website kami di www. grcatikon.co.id Semoga informasi ini membantu.
Surat pembaca lainnya »Kirim KomentarPollingPOLLINGPopular Hashtag Gonews GroupKemenag Benarkan Ustazah Metro TV Salah Tulis AlquranRabu, 06 Desember 2017 02:05 WIBgonewsco_ugckx_33999.jpgJAKARTA - Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Prof Muhammadiyah Amin membenarkan ada kesalahan fatal dalam penulisan...Gonews Group Lainnya »ADVERTORIAL Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, Hybrid Pertama di Segmen Low MPVMinggu, 26 Maret 2017 17:13 WIBgoaceh_ey3pt_26483.jpgMenyikapi persaingan teknologi serta melengkapi line -up yang sudah ada, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi... Advertorial Lainnya »GALLERY Galeri Foto Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual GoRiau.comMinggu, 01 Oktober 2017 08:03 WIB3d1d38f4ee3a052593fec57qj-83725.jpgPEKANBARU - Dewan Pers sebagai otoritas pengawas dan regulator di bidang media massa di Indonesia melakukan... Gallery Lainnya »CatSERBASERBI Menghina Nabi Muhammad, Pemilik Akun @dhefhoyama Diminta Serahkan Diri ke PolisiSelasa, 05 Desember 2017 20:19 WIBJAKARTA - Pemilik akun @dhefhoyama di Twiiter, David Nicolas Pratama, diminta menyerahkan diri ke polisi, karena... SerbaSerbi Lainnya »Video
Video lainnya CatRAGAMBerhubungan Intim Saat Hamil Tua Dianjurkan, Ini ManfaatnyaSenin, 04 Desember 2017 17:20 WIBImagesJAKARTA - Banyak wanita yang tengah hamil tua (usia kandungan 36-37 minggu) menghindari berhubungan intim dengan...Ragam Lainnya »agendaDIREKTORI

  • Hotel
  • Rumah Sakit
Indeks BeritaINDEKS BERITA Home > Berita > HukrimDugaan Korupsi ‎Pelaksanaan Kontrak Rigit Beton Senilai Rp65 M Mangkir dari Pemanggilan Kejatisu, Ketua Pokja Selamat Dari Penahanan
Mangkir dari Pemanggilan Kejatisu, Ketua Pokja Selamat Dari Penahanan
Selasa, 05 Desember 2017 23:29 WIB
Penulis: Indra BB

MEDAN- Rahman Siregar tersangka kasus dugaan korupsi ‎proyek rigit jalan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sibolga,‎ batal ditahan oleh Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Rahman juga tidak menghadiri pemeriksaan sebagai tersangka, Rabu (29/11) pekan lalu.
Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejatisu mengatakan Rahman Siregar selaku Ketua Pokja‎ pada proyek rigit jalan di Kota Sibolga absen dalam pemeriksaan, pekan lalu. Karena, ia tengah menjalani tugas kedinasan di Pemko Sibolga.
"Sejak tanggal tersebut, hingga tanggal 12 Desember 2017, mendatang Rahman menjalani tugas kedinas melakukan pelatihan di Kota Sibolga," sebut Sumanggar, Selasa (5/12/2017).
Dengan ini, Rahman Siregar 'selamat' dari penahanan dilakukan penyidik Pidsus Ke jatisu. Bila Rahman Siregar menjalani pemeriksaan, selanjutnya akan dilakukan penahanan seperti 11 tersangka lainnya.
"Rahman Siregar sedang menjalani pelatihan, ada keterangan resmi disampaikan penasehat hukum kepada penyidik kita," tutur Sumanggar sembari menyembutkan akan menjadwalkan ulang pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Rahman Siregar.
Disinggung soal penangan perkara terhadap tersangka lain, yakni Marwan Pasaribu sebagai Kepala Dinas PU Sibolga. ‎Sumanggar mengatakan belum bisa melakukan pemeriksaan, apa lagi penahanan. Karena, sedang sakit dan di rawat di Rumah Sakit Murni Teguh Medan.
"Masih rumah sakit. Kalau gak jenguk lah di Rumah Sakit Murni Teguh sana," ucap Mantan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Binjai itu.
Marwan Pasaribu, pada pemeriksaan dilakukan di Kejatisu, Selasa (28/11) pekan lalu. Batal digelar dan ‎sesuai rekomendasi dari dokter poli klinik Kejatisu, Marwan Pasaribu dilarikan rumah sakit, karena sakit jantung dideritanya.
Sementara itu, Safaruddin Nasution ‎selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam proyek rigit jalan di Kota Sibolga. ‎Sudah dilakukan penahanan oleh penyidik Pidsus Kejatisu, Selasa (28/11) pekan lalu. Sedangkan, 10 tersangka sebagai rekan dalam kasus korupsi juga sudah dilakukan penahanan, beberapa waktu lalu.
Sumanggar menyebutkan pelaksanaan proyek rigit beton jalan ditemukan pelaksaan proyek tidak sesuai spesifikasi‎ dengan kontrak kerja.‎ Kemudian, pengerjaan dilakukan tidak sesuai waktu, ditentukan ‎yang tertuang pada kontrak kerja antara Dinas PU Sibolga rekanan.
"Dalam penyidikan kita pada kasus ini, ditemukan spesifikasi ‎tidak sesuai pada pajang dan lebar jalan yang dikejarkan. Kemudian, pelaksanaan kerja juga tidak sesua dengan waktu," ungkapnya.
Ia menambahkan dalam kasus ini, ditemukan kerugian negara sesuai dengan audit dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI wilayah Sumut, sebesar Rp 10 miliar.
"Sesuai dengan hasil audit BPK RI Perhitungan Kerugian Keuangan Negara sebesar Rp 10 Miliar dengan Alokasi dana dari APBD TA 2015 Pemerintahan Sibolga sebesar 65 Milar dan tim penyidikpenyimpulan Untuk melakukan penahanan terhadap para tersangka," katanya.Ads
Editor:Wen
Kategori:Hukrim, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
Berita Lainnya
  • Kamis, 12 Oktober 2017 16:56 WIBPencanangan Germas di Labuhanbatu Gubsu : Upaya Kesehatan Bergerak dari Preventif dan Promotif
  • Jum'at, 13 Oktober 2017 16:35 WIBDerajat Kesehatan Tingkatkan Harapan Hidup
  • Rabu, 06 Desember 2017 02:09 WIBAkui Salah Tulis Ayat Alquran, Ini Klarifikasi dan Permohonan Maaf Ustazah Nani Handayani
  • Rabu, 06 Desember 2017 02:17 WIBKhofifah Sering ke Jatim, Forum Kiai Minta Agenda Kemensos Tak Dijadikan Kampanye
  • Rabu, 29 November 2017 14:49 W IBBreaking News: Staf Ahli Gubernur Riau dan 1 Tersangka Lainnya Ditahan Kejaksaan Terkait Korupsi Proyek RTH Tunjuk Ajar Pekanbaru
  • Selasa, 05 Desember 2017 23:15 WIBPak Ulis Nekat Naik Perahu Demi Antar Bantuan untuk Korban Banjir Matang Kuli
  • Kamis, 30 November 2017 17:38 WIBKepesertaan Rendah, DPR Nilai BPJS TK Gagal Edukasi Pekerja
  • Rabu, 29 November 2017 15:25 WIBStaf Ahli Gubernur Riau Dijerat 4 Pasal Terkait Keterlibatannya dalam Korupsi Proyek RTH Tunjuk Ajar Pekanbaru
  • wwwwwwSumber: Google News | Liputan 24 Sibolga

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »