Kubu Raya Masih Perlu Penataan Data Kembali Sebagai Daerah Baru | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kubu Raya Masih Perlu Penataan Data Kembali Sebagai Daerah Baru

Posted by On 2:11 AM

Kubu Raya Masih Perlu Penataan Data Kembali Sebagai Daerah Baru

Kubu Raya Masih Perlu Penataan Data Kembali Sebagai Daerah Baru

Ketua Tim Ekspedisi Surveilan Kalimantan, Naning mengatakan tibanya tim ekspedisi sampai di Kalbar, merupakan akhir perjalanan.

Kubu Raya Masih Perlu Penataan Data Kembali Sebagai Daerah BaruTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBEKetua Tim Ekspedisi Surveilan Kalimantan, Naning saat memberikan sambutan setibanyabdi Puskesmas Ambawang dari perjalanan ekspedisi, Rabu (6/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.iD, KUBU RAYA - Kabupaten Kubu Raya menjadi finish kedatangan tim ekspedisi surveilans kalimantan, dalam rangka melakukan survei guna pencegahan dan pencarian solusi bersama terhadap penyakit-penyakit menular dan tidak menular.

Akhir perjalanan tim ekspedisi surveilan tiba di Puskesmas Sungai Ambawang, Rabu (6/12/2017).

Kedatangannya mendapat sambutan dari pejabatan daerah dan propinsi. Dengan rangkaian ekspedisi. Melaksanakan pengobatan gratis, pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) serta pemberian sertifikat Data Lengkap Imunisasi (DLI) kepada ibu dan bayi.

(Baca: Hadir di Kalbar, Ini Kata Arumi Bachsin Soal Program KB )

Ketua Tim Ekspedisi Surveilan Kalimantan, Naning mengatakan tibanya tim ekspedisi sampai di Kalbar, merupakan akhir perjalanan.

Tapi untuk rangkaiannya tetap berkelanjutan, karena pelaksanaan surveilans merupakan rankaian dari sebelum dan sesudahnya.

(Baca: Setelah Terbongar, Beginilah Nasib Tersangka Jaringan Gay Pontianak Yang Terkena HIV/AIDS )

"Kubu Raya ini sebagai daerah baru pasti banyak hal-hal komponen yang perlu ditata ulang,&qu ot; katanya, Rabu (6/12).

Menurutnya, kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan surveilans berdasarkan pendataan. Makanya permasalahan data akan memberikan pengaruh besar. Masalah pendataan disini memang perlu penataan kembali.

"Surveilans ini menggunakan data serial berkelanjutan. Karena daerah baru seperti Kabupaten Kubu Raya belum punya data sebelumnya sehingga data yang lalu dari kabupaten induk bisa ditari sebagai data surveilan," jelasnya.

Naning mengungkapkan untuk penyakit masalah utama di Kubu Raya, ada, TB, Rabies, Diare, DBD, Hipatitis Virus, HIV/AIDS.

"Bahwa kespedisi adalah momentum sebetulnya ada kegiatan lain. Tapi sebelumnya ada sesudahnya ada. Kami terbitknat triput segingga nanti ada kelanjutan. Adakah strategi pencegahan penyakit bisa dilakukan bersam-sama," pungkasnya.

Penulis: Madrosid Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dituding Siarkan Langsung Pornografi Anak di Facebook, TKW Ini Alami Nasib Apes Sumber: Google News | Liputan 24 Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »