www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Harga Ikan Naik di Pasar Tradisional Akibat Cuaca Buruk

Posted by On 6:17 PM

Harga Ikan Naik di Pasar Tradisional Akibat Cuaca Buruk

Harga Ikan Naik di Pasar Tradisional Akibat Cuaca Buruk

Pengaruh cuaca buruk yang terjadi seminggu terakhir, seperti siklus hujan dan ombak yang tinggi membuat

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengaruh cuaca buruk yang terjadi seminggu terakhir, seperti siklus hujan dan ombak yang tinggi membuat harga ikan segar di Pasar Tradisional alami kenaikan harga.

Bahkan pasokan ikan yang masuk dari Pelabuhan Belawan kosong, akibat banyaknya nelayan yang enggan untuk melaut mencari ikan akibat cuaca buruk.

Seorang pedagang ikan di Pasar Tradisional Petisah Medan, Dedi (29) mengatakan seminggu terakhir kenaikan harga terjadi drastis hampir 50 persen lebih, pada beberapa harga ikan.

"Harga ikan gembung ya ng awalnya dikisaran harga Rp 35 ribu, sekarang mencapai Rp 50 ribu. Sementara ikan Tongkol sisik sebelumnya Rp 28 ribu, naik menjadi Rp 40 ribu," kata Dedi, Selasa (5/12/2017)

Dedi menambahkan, pengaruh cuaca menbuat hampir semua harga ikan alami kenaikan, Kakap, Udang, bahkan harga Ayam juga ikut alami kenaikan harga

"Harga ikan Dencis juga alami kenaikan dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu. Sementara ikan Mujair juga merangkak naik dari Rp 25 ribu perkilonya menjadi Rp 30 ribu," katanya

Dedi menjelaskan bahwa stok ada tapi gak banyak, pasokan barang sebagian dari Belawan, Sibolga , Tanjung balai, Serdang Bedagai. Semntara penjualan ikan mulai meningkat dari tiga hari yang lalu, karena banyak permintaan terutama dari pemilik warung nasi.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi Editor: Silfa Humairah Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Dituding Siarkan Langsung Pornografi Anak di Facebook, TKW Ini Alami Nasib Apes Sumber: Google News | Liputan 24 Sibolga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »