Faktor Mental | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Faktor Mental

Posted by On 4:41 AM

Faktor Mental

Faktor Mental

Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh langsung berhadapan dengan PSDS Deliserdang dalam laga pembuka

Faktor MentalPEMAIN KNFC berfoto bersama dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

* Kuala Nanggore FC vs PSDS Deliserdang

MEDAN - Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh langsung berhadapan dengan PSDS Deliserdang dalam laga pembuka babak 32 besar nasional Liga 3 di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah, hari ini. The red white harus melupakan kemenangan 2-1 saat ujicoba bila tak ingin terjebak dalam kekuatan lawan.

Pertarungan yang dijadwalkan begulir pukul 13.00 WIB ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Hal yang wajar, ka rena hasil seri apalagi kalah membuat langkah kedua tim semakin berat ke fase berikutnya.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu dalam partai uji coba di Lubukpakam, Deliserdang, 11 November, lalu. Ketika itu Kuala Nanggroe menang 2-1 berkat gol Mulyadi dan Ihsan Ayub. Namun kemenangan itu tidak bisa dijadikan referensi untuk pertemuan kali ini.

Pelatih Kuala Nanggroe FC, Azhari pun mengakui kalau partai uji coba berbeda dengan partai resmi. Terlebih partai resmi ini merupakan pertandingan perdana, sehingga mental sangat berperan dalam menentukan hasil akhir. “Ini pertandingan resmi, mental yang berbicara. Jadi sangat jauh berbeda ketika kami menang di Deliserdang,” kata Azhari kepada Serambi melalui saluran telepon dari Semarang, tadi malam.

Secara khusus Azhari sudah meminta anak-asuhnya supaya melupakan kemenangan di Deliserdang yang diraih sebulan lalu itu. Merujuk pertemuan terakhir, Azhari menilai PSDS memiliki kekuatan merata di semua lini. Traktor Kunin g diakuinya memainkan ciri khas tim asal Sumut, yakni keras dan cepat.

Untungnya pelatih yang lama menghabiskan karir sebagai pemain di Persiraja ini sudah menemukan solusi untuk meredam kekuatan itu. Apalagi dalam masa persiapan Nanda Lubis menunjukkan peningkatkan mental yang sangat baik. “Alhamdulillah mental sebagian pemain meningkat. Ini penting untuk pertandingan seperti ini,” ungkapnya.

PSDS sendiri berambisi membalas kekalahan bulan lalu melalui ajang resmi ini. Pelatih mereka, Dosman Sagala mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari pertarungan bulan lalu. Bahkan dengan nada mengancam, ia mengingatkan Azhari akan merasakan dampak buruk bila tidak merubah gaya permainan. “Terus terang saja, kalau mereka tidak merubah gaya permainan, habis mereka,” ancam Dosman.

Meski begitu, Dosman tetap mengapresiasi kinerja Azhari yang mampu menerapkan permainan modern. Lini kedua Kuala Naggroe diakuinya sangat mematikan, sehingga harus diwaspadai agar Tra ktor Kuning tidak kecurian gol. “Kalau skil saya rasa berimbang. Tingal mental pemain yang menentukan. Kalau pemain kami sudah siap, bagus mental mereka,” tantang Dosman.

Seperti diketahui, pasukan Ustad Nazaruddin bergabung di Grup B bersama PSDS Deliserdang, Persewar Kabupaten Waropen, Papua, dan Matra Utama Mamuju, Sulawesi Barat. Matra dipastikan lolos menuju babak 32 besar nasional, setelah mereka sukses dalam play-off di Stadion Citarum. Kini, keempat konsestan tersebut berjuang keras untuk merebut dua tiket ke 16 besar.(mad)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Liputan 24 Lubuk Pakam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »