Disdukcapil Kubu Raya Berikan Pelayanan Gratis, Jangan Lagi Pakai Jasa Calo! | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Disdukcapil Kubu Raya Berikan Pelayanan Gratis, Jangan Lagi Pakai Jasa Calo!

Posted by On 7:36 PM

Disdukcapil Kubu Raya Berikan Pelayanan Gratis, Jangan Lagi Pakai Jasa Calo!

Disdukcapil Kubu Raya Berikan Pelayanan Gratis, Jangan Lagi Pakai Jasa Calo!

Kepala Disdukcapil Kubu Raya, H.Adriansyah menegaskan pihaknya melakukan pelayanan secara penuh kepada masyarakat tanpa ada pungutan biaya apapun.

Disdukcapil Kubu Raya Berikan Pelayanan Gratis, Jangan Lagi Pakai Jasa Calo!TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKAIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubu Raya memberikan pelayanan maksimal terhadap seluruh pengurusan administrasi kependudukan dan catatan sipil masyarakat.

Peningkatan pelayanan terus dilakukan, hingga pelayanan 4 in 1.

Semuanya, bisa didapatkan masyarakat secara gratis dengan mengurus langsung tanpa menggunakan jasa calo.

Kepala Disdukcapil Kubu Raya, Adriansyah menegaskan pihaknya melakukan pelayanan secara penuh kepada masyarakat tanpa ada pungutan biaya apapun.

(Baca: Ramalan Zodiak - Keuangan Aquarius dan Gemini Terancam, Pulihkan dengan Cara Ini )

Meskipun memang masyarakat untuk mendapatkan pelayanan harus antre, lantaran banyaknya kepengurusan administrasi dari masyarakat.

"Semuanya gratis pelayanan di Capil ini. Jika memang ada yang bayar berarti anda kena tipu. Sudah jelas itu berulang kali kita tekankan, jangan pernah pakai jasa, urus saja sendiri. Kita akan tetap arahkan," kata Kadis, Selasa (5/12/2017).

(Baca: Fantastis, Gol Penjaga Gawang Ini Serasa Striker! Pemain AC Milan Tertunduk )

Untuk mensosialisasikan pelayanan gratis kepada masyarakat, pihaknya telah melakukan peny ebaran informasi dan pemberitahuan langsung.

Bahkan di depan kantor capil Kubu Raya juga terpasang tulisan pelayanan gratis dan jangan menggunakan jasa calo.

"Makanya bagi yang masih harus bayar berarti, dia menggunakan jasa calo. Dan kena bohongi berarti. Sebab kami tidak pernah melakukan pemungutan biaya apapun," ungkapnya.

Selama ini, di masyarakat masih ada yang mengira harus mengeluarkan biaya mengurus administrasi kependudukan, seperti mengambil KTP, biayanya Rp 200 ribu. Hal itu bergulir dimasyarakat, dan terus menyebar sehingga menganggapnya benar.

"Semuan itu tidak benar, pelayanan kami disini untuk masyarakat. Tak ada biaya apapun. Semuanya gratis, dan ini sudah lama tidak perlu berulang kali dipertegas. Intinya, jangan pakai jasa calo, jika merasa kesulitan silahkan tanya kepada petugas," pungkasnya.

Penulis: Madrosid Editor: Mirna Tribun Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »