Bontang Siapkan Rp 2,5 M untuk Tarik Kampung Sidrap di Teluk ... | Liputan 24 Sumatera Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bontang Siapkan Rp 2,5 M untuk Tarik Kampung Sidrap di Teluk ...

Posted by On 1:37 AM

Bontang Siapkan Rp 2,5 M untuk Tarik Kampung Sidrap di Teluk ...

Berita Rekomendasi

Bontang Siapkan Rp 2,5 M untuk Tarik Kampung Sidrap di Teluk Pandan

Selasa, 05 Desember 2017 Jam: 17:17:42 WIBBontang Siapkan Rp 2,5 M untuk Tarik Kampung Sidrap di Teluk PandanSalah satu sudut di Sidrap. (Foto: klikbontang)

KLIKSANGATTA.COM â€" DPRD Kota Bontang serius menyelesaikan sengketa tapal batas Kampung Sidrap di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, yang bersinggungan dengan wilayah Kota Taman tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Bontang, Faisal, mengatakan 4 dari 5 fraksi di DPRD sepakat meminta agar pemerintah memperjuangkan Kampung Sidrap masuk dalam wilayah adminsitrasi Kota Bontang.

“Untuk upaya itu telah diusulan dana sebesar Rp 2,5 miliar dalam APBD 2018 Kota Bontang. Kami juga meminta Pemkot ikut mengawal proses itu,” ujar Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) dewan ini

Dalam laporan yang disampaikan Faisal, dia berujar Fraksi Gerindra mengusulkan estimasi anggaran untuk proses Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi atas Undang-undang nomor 49/1999 Tentang pembentukan 6 Kabupaten/Kota. Kemudian, untuk Judicial Review ke Mahkamah Agung atas Permendagri nomor 25/2005 Tentang Penentuan Tapal Batas Kota Bontang.

Hal serupa juga disampaikan Fraksi Nasdem, dalam laporanya disampaikan bahwa Nasdem mendorong agar penyelesaian tapal batas melibatkan stakeholder terkait. Selain itu, pemerintah juga diminta untuk mendukung proses ini melalui suntikan anggaran untuk tim yang telah dibentuk.

“Libatkan pihak-pihak terkait, dan dukungan anggaran Rp 2,5 miliar untuk mengawal proses ini,” kata Faisal.

Dua fraksi lainya, Fraksi Golkar dan Fraksi Amanah, Demokrat, Pembangunan dan Sejahtera (ADPS) juga menyampaikan hal serupa. Dua fraksi ini mendukung perjuangan untuk penyelesaian tap al batas kampung Sidrap.

Sementara, Fraksi Hanura Perjuangan tak menyampaikan dukungannya terkait perjuangan tapal batas kampung Sidrap. Dalam pandangan Fraksi Hanura Perjuangan, hanya menyinggung dua poin yakni Alokasi dana hibah dan bantuan sosial harus prosedural.

Kemudian, pemerintah juga diminta untuk berkonsultasi ke Gubernur Kalimatan Timur dan Kementerian Hukum dan Ham terkait teknis penyaluran bantuan sosial dan hibah ini.

Karena masih dalam wilayah Kutim, belum lama ini Ketua DPRD Bontang, Nursalam, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kutim. Agendanya membahas rencana gugatan hukum ke Makhamah Agung (MA) terkait tapal batas Bontang-Kutim. Salam-begitu akrab disapa mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan unsur pimpinan di Kutim terkait rencana pemerintah melayangkan gugatan hukum.

Beruntung, pihak Kutim berkomitmen bakal mendukung rencana Pemkot Bontang. Mereka mengaku tidak akan melakukan perlawanan atas gugatan yang disamp aikan oleh Bontang.

“Makanya saya ketemu dengan mereka. Alhamdulillah mereka mengaku akan pasif atas rencana ini,” ujar Salam.

Reporter : Ichwal Setiawan/ Klikbontang Editor : Qadlie Fachruddin

Baca Juga

  • Ternyata Foto Bugil Mahasiswi Samarinda Dijual ke Situs Orang Dewasa
  • Heboh Pamer Buah Dada, Mahasiswi Samarinda Ini Sembunyikan Diri
  • Polwan Cantik asal Kutai Barat jadi Duta Wisata
  • Sadis, Kawanan Perampok di Bontang Gorok Leher Pemilik Toko Emas
  • Astaga, Bocah SD Cabuli Dua Adik Kelasnya, Korban Dipaksa Minum Betadin

Sumber: Google News | Liputan 24 Pandan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »